Selasa, 27 Oktober 2015

TENTANG MALANG

Malang adalah suatu wilayah di Jawa Timur,Malang mempunyai banyak sebutan antara lain kota pendidikan ,karena banyak universitas terkemuka berada di Malang.Malang juga dijuluki kota bunga karena hamper di setiap sudut kota terdapat bunga dan pohon yang asri. Malang juga dijuluki Parijs van Oost-Java, karena keindahan kotanya bagaikan kota "Paris" di timur Pulau Jawa. Selain itu, Malang juga mendapat julukan Zwitserland van Java karena keindahan kotanya yang dikelilingi pegunungan serta tata kotanya yang rapi, menyamai negara Swiss di Eropa.
Malang mempunyai bahasa yang khas yaitu bahasa walikan (kebalikan).contohnya: Malang=ngalam,saya = ayas, kamu = umak , dan lain sebagainya
Bicara tentang kuliner,Malang punya berbagai macam makanan khas,diantaranya rawon khas Malang,bakso kota Cak Man,soto ayam Lombok,dan masih banyak lagi.
Malang mempunyai seni budaya yang khas ,yaitu topeng Malangan dan tari beskalan.topeng Malangan biasanya di bawakan seseorang penari laki laki yang memakai topeng ,dengan karakter berbeda beda.tari beskalan adalah tari sambutan yang biasanya di bawakan oleh penari perempuan .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar